Qina @ 7-10 bulan



Salah satu alasan utama mengapa lama sekali tidak posting di sini adalah karena Qina sudah berhasil bikin bubunnya “sibuk “. Semakin besar, semakin banyak kemampuannya.. Waaah..rasanya banyak sekali yang ingin ditulis di sini.. Bingung mau menyingkatnya seperti apa..hehe.. 

Yak..mari kita mulai..

# 7 bulan
Selama bulan ke-7 ini alhamdulillah..mpasi berjalan lancar. Menunya sih gak jauh beda dengan bulan sebelumnya. Hanya saja dibikin lebih kental. 

Berikut kira-kira menunya :
Serelia : tepung beras merah, beras putih, beras coklat, havermouth yang quick cook
Buah/sayuran : Melon, pear, timun suri, zucchini, wortel, kabocha
Kacang2an : tepung kacang hijau

Alhamdulillah semua lulus sensor alergi.. Tapii..ternyata, dari semuanya itu yang jadi juaranya tetap kabocha dan campuran havermouth melon. Kalau makan itu..hampir dipastikan lahap dan habis.  Aaaah…senangnya kalau piring kecilmu itu berakhir kosong nak..

Dan yang masuk peringkat bawah alias gak terlalu jadi favoritnya adalah tepung kacang hijau. Bahkan bisa dibilang gak suka.. Akhirnya si tepung kacang hijau pun masih ngadem di dalam lemari tak tersentuh..

Kalau  dari segi perkembangan, Qina sekarang udah mulai belajar duduk.  Tapi sekarang masih di tahap goyang-goyang dan dipegang. Dan hobi terbarunya yang launching di bulan ini adalah guling-guling dan menyemburkan air minum.



Kalau soal hobi guling-guling, hal terpenting yang harus selalu dilakukan adalah selalu menyediakan pengamanannya adalah persediaan bantal yang lebih banyak. Jadi, saat di tempat tidur, segera bikin benteng pertahanan, maka insyaAllah aktifitas guling-guling aman jaya senang sentosa..hehe..

Nah, kalau hobi yang kedua ini agak sedikit bikin masalah.  Karena setiap dikasih air putih, baik dari cup feeder ataupun disendokin, baru seteguk dia langsung memulai hobinya...ppprrfft… dan air pun muncrat kemana-mana… Aaaaaah… jadi bingung harus gimana..tapii..liat tampang lucunya saat itu bikin gemeees.. Hehehe…

#8 bulan
Waaah..akhirnya Qina kedatangan teman baru ne.. Jrenk..jrenk..jrenk..High Chair baruu..  Seperti ratu yang duduk di singasananya, Qina tampak nyaman dan asyik banget duduk di sana. Semoga, makan yang tertib dan disiplinnya berjalan lancaaar ya nak… amiin..



Tapiii…sesekali Qina sudah mulai pengen megang sendok sendiri ne.. Setelah rebut-rebutan sendok, akhirnya dibiarkan makan sendiri.. Dan hasilnya, makannya belepotan deh.. hehe…




#9 bulan
Di umur ini, Qina sudah mulai angkat-angkat pinggul dan angkat-angkat perut. Duuh..lucu banget ngeliatnya.. Dan lama-lama akhirnya berhasil di posisi sempurna untuk merangkak. Setelah posisi sempurna, mulailah belajar maju.. Sesekali jatuh..maju lagi..jatuh lagi.. dan akhirnya setelah beberapa hari fasih juga merangkaknya..Senangnyaaa… 

Tapiii.. sudah bisa merangkak, berarti sudah harus lebih hati-hati lagi. Kalau sebelumnya bisa ditinggal di tempat tidur saat bangun, kalau sekaraaang..??? hmmm.. bisa-bisa loncat ke bawah.. duuh..sereeem…  Karena itu, sekarang ganti zona bermainnya deh..yaitu di depan tivi.. Piuuufff… lebih aman…lega deh..

Hmm..lega…???? Cuma beberapa hari euy… Karena tak lama.. pergerakan merangkaknya sudah makin lihai..sudah semakin asoy..hehe.. Sebentar ditinggal, udah nyampe dapur, mau ikutan masak kayaknya. Sebentar kemudian, nyampe bawah meja makan, kamar, bahkan nyampe kamar mandi..mau mandi or mau bersih-bersih nak? Hehehe…



#10 bulan
Apa yang terjadi di bulan ini…? Yaaak… Qina tiba-tiba GTM (Gerakan Tutup Mulut). Duuuh…binguuung… Akhirnya dicoba kasih MPASI yang lebih encer. Alhamdulillah GTM-nya berakhir… Awalnya sih mikirnya mungkin giginya mau tumbuh ne… Tapiii…ampe sekarang masih belum ada penampakannya tuh.. hiks.. Semoga segera muncul ya nak..

Naaah.. Selain itu..di awal 10 bulan ini Qina akhirnya bisa berdiri.  Waaah..kemampuan berdirinya ini sejajar dengan berantakan yang diakibatkan..hehehe..  Karena, bisa merangkak dan berdiri bikin dia lebih leluasa buat ngambil apa pun yang dia pengen. Yang paling sering jadi sasaran “kehancuran” adalah rak tivi. Nasib kereta api si ayah yang rapi jali pun bakal terguling di lantai kayak habis tabrakan. DVD pun begitu juga nasibnya. Semuanya bergelimpangan di tengah mainannya. Setelah dirapikan kembali, gak lama..berantakan lagi deh. Dirapikan lagi..berantakan lagi..dirapiin lagi..berantakan lagiii..Gak dirapiin lagi nak? Hehe..



Begitulah kesibukan saat ini.. Tapi, melihat perkembangannya yang semakin pesat, sungguh segala capek pun terbayarkan..


P.S : Sibuk tapi bahagia kan..?


You Might Also Like

0 comments