Rekomendasi Produk Kebersihan yang Ampuh Digunakan di Rumah

Setiap hari, kita memang selalu dihadapkan dengan kebersihan rumah. Menjaga rumah beserta isinya agar selalu bersih memang bukan hal yang mudah dilakukan. Segala produk dan cara mungkin telah kita coba, namun tak semua info yang tampak luar biasa, bisa bekerja dengan baik. Contohnya saja penggunaan baking soda, cuka dan garam yang selalu bisa kita temukan dalam tips menjaga kebersihan rumah. Semua tips yang dihadirkan tampak mudah dan efektif. Pantat kuali yang sudah menghitam bisa menjadi kinclong tanpa banyak usaha. Namun, setelah dicoba, ternyata cara tersebut selalu mengecwakan. Tapi bukan berarti baking soda dan cuka tidak bisa bermanfaat. Ini masih bisa digunakan untuk membersihkan sesuatu namun tentu yang kondisinya tidak terlalu parah.

Nah, berikut ini saya ingin berbagi beberapa produk dan merk kebersihan yang saya rasa cukup ampuh dan saya gunakan sampai sekarang.

Oxy atau sodium percarbonate

Oxy adalah  merk yang biasa saya gunakan dan berisi sodium percarbonate. Jika ingin membeli tanpa merk, sodium percarbonate ini bisa dibeli di marketplace. Saya juga pernah mencoba membeli yang kiloan dan tanpa merk. Apakah hanya perasaan saya saja, namun yang bermerk, saya merasa tingkat keampuhannya sedikit lebih baik. Tapi tentu harganya sedikit lebih mahal. Jadi ini bebas mau memilih yang mana, karena dua-duanya terbukti bekerja baik. 

Mengenai pemanfaatannya saya biasa menggunakannya untuk membersihkan noda di kain, menghilangkan bau di pakaian serta membersihkan gelas yang menguning. Cara menggunakannya cukup mudah,  cukup campurkan oxy dengan air panas, lalu rendam pakaian ataupun gelas dalam waktu sepuluh sampai lima belas menit. Setelah itu cuci dan gosok seperti biasa. Noda-noda pada kain lap, insyaAllah akan hilang. Gelas-gelas pun akan kinclong seperti baru kmbali.  Bahkan pakaian yang selama ini sudah bau, bisa menjadi tidak bau lagi.  

Pumice stone

Seperti namanya, pumice stone mmang tampak seperti batu. Ini biasa saya gunakan untuk membersihkan toilet dan wastafel kamar mandi. Bagian toilet memang sulit sekali dibersihkan.  Beberapa bagian sering berkerak dan tidak bisa dibersihkan.  Bahkan saya sudah mencoba merk-merk yang disarankan,bahkan menggunakan kawat pembersih. Namun, malah meninggalkan bekas menghitam.

Sampai saya menemukan pumice stone ini. Alat ini beberbentuk seperti kotak panjang dan berwarna abu-abu. Cara penggunaannya cukup digosokkan saja ke area yang ingin dibersihkan. Pumice stone ini akan terkikis pelan-pelan dan lama kelamaan akan habis. Namun, hasilnya sangatlah efektif. Hanya inilah produk yang bisa bekerja dengan baik untuk membersihkan kerak di toilet yang pernah saya coba. Hasilnya sungguh melegakan.

Pink Stuff

Pink stuff adalah merk pasta pembersih yang bisa digunakan untuk membersihkan berbagai keperluan di rumah. Benar-benar serba guna dan bekerja dengan baik. Pembuktian efektifitasnnya ini yang paling terlihat bagi saya adalah saat membersihkan kerak di kran. Cukup oleskan sedikit pasta pink stuff ini dan gosok-gosok saja. Maka kran akan kembali kinclong. 

Selain kran, saya juga menggunakannya saat mmbersihkan kerak kompor, sink dan pantat panci. Sekali lagi, saya sudah coba berbagai merk sebelumnya, dan tidak berkerja sebaik pink stuff. Sungguh suka sekali dengan produk yang satu ini.

Loxus Cleaner

Loxus cleaner ini saya beli saat saya melihat tutorial membersihkan pantat panci di internet. Hanya dengan dioles dengan kuas, hasilnya tampak luar biasa. Ditambah lagi dengan testimoni yang bagus, membuat saya ikut mencoba membeli produk yang satu ini. Namun, ternyata ini tidak bekerja sedahsyat yang saya harapkan. Mungkin pengaplikasiannya yang kurang sempurna.

Namun, ternyata loxus ini efektif sekali saat membersihkan karat. Beberapa barang di rumah seperti gantungan baju maupun sepeda yang berkarat, bisa menjadi kinclong berkat loxus ini. Cukup aplikasikan dengan kuas yang sudah disediakan, lalu gosok-gosok bagian berkarat tersebut dengan kawat pembersih. Tadaaa…karat-karatnya akan pelan-pelan berkurang.

Itulah beberapa produk kebersihan yang menurut saya bekerja dengan baik. Sangat senang sekali saat kita menemukan produk yang sesuai. Sehingga kegiatan bersih-bersih di rumah bisa menjadi menyenangkan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat yaa.. 


 

You Might Also Like

0 komentar