Bali Trip

Beberapa hari yang lalu, kita berkesempatan mendatangi tanah Bali. Bukan murni dalam rangka liburan tapi untuk menghadiri pernikahan adik ipar yang kebetulan berlangsung di sana, tepatnya di grand aston nusa dua bali. Alhamdulillah, pernikahan di tepi pantai ini lancar jaya dan pasangan ella dan rizki akhirnya resmi jadi suami istri.. Selamat ya adik iparkuu.. semoga pernikahannya langgeng dan keluarganya bahagia selalu.. :)

Hari selanjutnya, diawali dengan menikmati pantai nusa dua di pagi hari, kita bertiga (saya, suami dan qina) mulai menjelajah Bali. Melihat waktu yang tak banyak, sudah diduga tak akan bisa mengeksplorasi semua tempat di Bali. Akhirnya kami memutuskan untuk ke Selatan saja hari itu. Kita mulai mengunjugi GWK, pantai dreamland dan berakhir di pura uluwatu.

Pantai Nusa Dua Bali

Grand Aston Nusa Dua Bali

GWK tak sesederhana perkiraan saya. Ternyata patung yang belum selesai itu memang luar biasa. Seandainya selesai, akan lebih tinggi dari patung Liberty. Tapi penyelesaiannya itu tampaknya akan jadi mimpi yang panjang. Tapi tak hanya patung yang bisa dilihat di sini, Hamparan pemandangan dan bukit yang seakan dipotong-potong menghasilkan dinding-dinding yang hebat.

Patung GWK

Area GWK

Selanjutnya, kita menuju Dreamland. Mobil tak bisa langsung parkir di dekat pantai. Tapi ada tempat parkir khusus yang disediakan di sana. Selanjutnya, kita akan menaiki minibus yang akan menjemput antar kita ke sana. Tapi saat saya sampai di sana, dua kata yang terpikir saat itu.."sayang sekali". Kenapa sayang sekali? Ya.. sayang sekali dengan pantai yang demikian bagusnya, pasir putih dan hamparan laut yang berwarna biru kehijauan, tapi tidak didukung dengan fasilitas yang memadai. Bahkan terkesan kurang terawat. Tapi sekali lagi..pantainya bagus banget..

Pantai Dreamland

Saat sudah mulai sore, kita menuju Uluwatu. Niat hati ingin mengejar sunset saat itu. Ternyata lokasi di sana sangat ramai oleh turis. Ditambah lagi dengan monyet yang berkeliaran bebas di sana. Nah, hati-hati dengan hewan yang satu ini ya.. kejailan mereka cukup besar. sebisa mungkin jangan memakai kacamata atau barang-barang yang mengundang minat jail mereka.Setelah lumayan lama di sana, kami memutuskan untuk pulang, karena Qina yang sudah capek saat itu.

Sunset di Uluwatu Temple

Keesokan harinya, kita hanya mengunjungi tempat perbelanjaan oleh-oleh seperti joger, krisna dan tak lupa barang-barang bermerk diskonan.. Nah, yang terakhir ini favorit saya,,,hahaha.. Dengan kualitas yang bagus tapi harga yang miring..dan pilihannya juga sangat beragam.. Menggiurkan...huhuhuhu...tapi memang tak boleh kalap.. Tetap utamakan kebutuhan yaaa.. *langsung ingat sendal lucu yang gak jadi beli..huhuhuhuhu... :( Aaah..hari itu kita tutup dengan makan malam di jimbaran, full of seafood di tepi pantai.. Yummy.. :)

Nah, hari berikutnya adalah hari bersantai.. Kita hanya berjalan-jalan di pantai Kuta sebentar dan menikmati hari di hotel sebelum bersiap-siap untuk ke rumah saudara di sana. Di sanalah kita menunggu waktu untuk ke bandara dan kembali pulang ke rumah.

Alhamdulillah, perjalanan yang cukup singkat ini lancar dan menyenangkan. Good bye Bali..semoga kita menemukan perjalananan yang meyenangkan lainnya di lain waktu..