Mesin jahit dan langkah awalku..

Salah satu hal yang menyenangkan di tahun ini adalah bahwa aku dihadiahi suamiku sesuatu yang sudah kuidamkan dari sangat lama. dan itu terjadi pada tanggal 20 April, maju beberapa hari dari ulang tahunku, hmm..maju setengah bulan bahkan..hihi.. Dan something special  itu adalah jreng..jreeeng... mesiiiin jahiiiit..yeeaaay.. messina pinky pilihan hati.. terima kasih cintaa.. luv u soo much..much..much..



Banyak hal yang ingin kulakukan dengan mesin jahit ini..mulai dari menjahit baju sendiri sampai keinginan mempunyai usaha dibidang fashion, craft dan teman-temannya.

Dan dengan tanpa kemampuan mejahit sebelumnya, segala mimpi itu pelan-pelan ingin kudekati dengan memulai langkah-langkah kecilku ini..berikut langkah awalku..

BELAJAR DARI BUKU
Setelah mencari ke sana kemari, buku yang kuinginkan ternyata kudapat di kinokuniya. Pilihan di sini banyak, bagus dan beragam, mulai dari cara membuat pola sampai langkah menjahitnya.



BIKIN SKETSA DESIGN
Sebelumnya, sketsa baju yang sudah kubuat, mulai dari kebaya wisuda, nikah sampai baju untuk ke keperluan pernikahan saudara, berakhir di tukang jahit langgananku di Bandung. Dan sekarang biaya jahitnya semakin mahal euy..mending jahit sendiri kan? Itung-itungan ala emak-emak..hihi..



LIHAT YOUTUBE DAN BLOG MENJAHIT
Belum bisa belajar dengan guru jahit secara langsung? Nah..jangan cediiih...internet adalah jawaban dari kegundahanmu..hihi..

BELI BAHAN
Salah satu tempat favoritku mencari bahan kain adalah Pasar Mayestik. Pilihan kainnya beragam, lengkap dan yang paling penting adalah tempat tunggu suamiku yang mengantar ke sini sangatlah nyaman dan dikelilingi makanan enak, mulai dari sate padang, kebab sampai tahu berontak pun ada.. mantap..



BUAT POLA DAN MENJAHIT SENDIRI
Membuat sketsa memang menyenangkan, tapi berhasil menghadirkannya sebagai karya nyata sangatlah membahagiakan. Dan ini beberapa karyaku..

Piyama Qina

Rok Panjang

Celana Panjang 


Dari proses belajar sendiri ini, banyak kegagalan juga yang sudah kualami, mulai dari ukuran yang kekecilan sampai jahitan yang tidak rapi.

Tapi..
Setiap proses itu adalah pembelajaran dan setiap kegagalan akan menghasilkan ide untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi...
And yes..i love sewing so much..♥

Note :

Untuk suamiku..terima kasih untuk segala dukungannya selama ini..bahkan untuk kesediaan mengantar sampai ke pasar yang mungkin sebagian suami enggan melakukannya..Terima kasih juga untuk waktu tidurmu yang terkadang kau sisihkan mengamatiku dalam diam saat sibuk dalam jahitanku di tengah malam..
Terima kasih ayaah.. terima kasih.. :)


You Might Also Like

0 comments