Pengalaman Bermain di Go! Wet Waterpark

Libur tlah tiba..libur tlah tiba..hore..hore...hore... 

Yup, sudah datang waktunya liburan anak sekolah dan liburan akhir tahun yang seperti kata Qina, panjaaaang...lamaaaaa...senaaaaang...hehehe.. Memang lama ternyata ya pemirsa.. Tapi melihat jadwal liburan yang begitu panjang, yang langsung terlintas di pikiran adalah jalanan macet, tempat wisata crowded, dan tempat penginapan pun mahal. Kondisi seperti itu yang langsung membuat kita mundur balik kanan dan lebih memilih untuk liburan di rumah saja. Tapi, rasanya sayang sekali jika sama sekali tidak mengajak Qina liburan selain di rumah. Akhirnya tercetuslah ide untuk liburan ke waterpark. Apalagi Qina juga sudah lama berkeinginan mencoba seluncuran waterpark yang memacu adrenalin begitu. 

Akhirnya, setelah  browsing waterpark yang seru dan cocok untuk anak-anak, akhirnya kita pun memilih GO! WET WATERPARK yang terletak di Grand Wisata Bekasi. Dan untuk mencegah kondisi yang penuh, kita memilih datang di hari Senin, walaupun itu adalah harpitnas alias hari kejepit nasional tapi tetap diharapkan lebih sepi dan tidak terlalu crowded. Dan benar saja.. kondisinya masih enak dan tidak terlalu penuh. Bahkan menurut info dari petugas di sana, pada hari Minggunya pengunjung mencapai 1500 orang yang tentu saja sangat penuh dan crowded. Untuk harga tiket normalnya memang cukup mahal ya, tapi pihak go! wet sendiri sering menawarkan promo jadi coba cek dulu sebelumnya agar mendapat harga yang lebih terjangkau. Atau bisa juga seperti kita yang membeli via traveloka dengan harga yang juga murah tentunya.


Setelah memasuki area waterpark, bisa dilihat bahwa area ini dirawat dengan baik, bersih dan nyaman. Lifeguard-nya juga banyak dan berada di setiap zona. Area lokernya juga besar dan bersih. Selain penyewaan loker, di sini terdapat ruang ganti, toilet, penyewaan gazebo bahkan penyewaan baju renang. Untuk loker sendiri, terdapat dua jenis loker yaitu loker standard (Rp. 10.000) dan loker family (Rp. 20.000). Loker ini memakai sistem penguncian sekali ya.. Jadi jika dibuka kembali, kita harus membayar lagi untuk menguncinya, jadi jangan sampai ada yang kelupaan sebelum menutup ya. Pengalaman pribadi soalnya,hihihi.. 

Selain itu, di sini kita juga diberikan gelang yang bisa diisi saldo untuk keperluan bertransaksi selama di area waterpark seperti membeli makanan, sewa loker, sewa gazebo bahkan berbelanja di go!shop. Untuk makanan memang tidak diperbolehkan membawa dari luar ya. Sebelum masuk pun akan diperiksa terlebih dahulu. Jika ingin makan ataupun minum terdapat food court yang bisa kita kunjungi.

Setelah semua persiapan beres..yuk..cuuuzz...kita mulai main airnyaaa... Di sini terdapat beberapa zona permainan air yang bisa kita nikmati tapi tetap sesuai aturan ketinggian yang disarankan ya.. Yuk..enjoy..!!

 

Zona A (Go!Splash)

Area ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa. Kedalaman air yang hanya 30 cm membuat area ini aman untuk anak-anak. Wahana ini memiliki lorong-lorong yang bisa dijelajahi oleh anak-anak, beberapa water slide dan wahana ember tumpah yang selalu seru untuk ditunggu. 


Zona B (Go!Boomer, Go!Fun, Go!Play, Go!Round dan Go!Spray)

Di zona ini terdapat Go!Spray yang bisa dibilang versi yang lebih kecil dibanding Go! Splash. Ketinggian water slide-nya pun tidak setinggi Go!Splash sehingga menjadi area yang lebih nyaman bagi anak-anak yang lebih kecil tentunya. 

Selain itu juga terdapat berbagai wahana water slide seperti Go!Boomer dan Go!Around yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Di sini anak-anak bisa merasakan meluncur menggunakan ban, tanpa ditemani oleh orang dewasa yang tentu menjadi keseruan tersendiri bagi mereka. Bagian ini lupa difoto, tapi hanya dalam bentuk potongan video.




 

Zona C ( Go!Wave)

Ini adalah kolam ombak yang  bisa kita nikmati selama 15 menit di setiap jamnya. Ombak di sini cukup tinggi dan seru. Bahkan saya sendiri merasa mabuk laut, sampai harus turun dari ban, hehe.. Wahana ini bisa dinikmati oleh siapa saja, tapi tentu anak-anak harus tetap dalam pengawasan orang dewasa ya. Tersedia juga ban dan jaket pelampung yang bebas digunakan oleh siapa saja. 


Zona D ( Go!Fast, Go!Flash, Go!Speed, dan Go!Sprint)

Zona ini terdapat 4 seluncuran yang tentu saja sangat seru dan memacu adrenalin semua. Terdapat aturan batasan ketinggian yang harus dipatuhi yaitu 120cm. Alhamdulillah Qina sudah 124cm sekarang jadi bisa mencoba wahana ini. Terdapat tiga selucuran yang bisa dinikmati oleh satu sampai dua orang sekaligus, dan 1 seluncuran yang hanya bisa dinikmati oleh tiga orang. Semua seluncuran rasanya panjang dan gak selesai-selesai. Bahkan untuk yang berwarna ungu kita akan dibawa ke lorong yang sangat gelap dan panjang, dan byaaar..tahu-tahu sudah sampai di bawah..hehe.. Dan di seluncuran yang satu itu, saya sudah tidak teriak-teriak lagi saking pasahnya..hahaha.. 

Tapi tantangan tersendiri dari zona ini adalah proses menaiki tangganya. Di sinilah olahraga sesungguhnya, haha...Tapi Qina tetap belum puas dan minta diulang, alhasil si ayah pun "menjadi korban" dan berkali-kali mengulang bersama Qina, haha..



Zona E (Go!Sport)

Di sini adalah area kolam renang biasa. Bisa dipakai untuk berenang atau bersantai di kursi malas. Ini adalah zona yang sama sekali tidak kita coba.

Zona F (Go!Lazy)

Seperti namanya, ini memang diperuntukkan bagi yang ingin besantai di atas ban dan dibawa oleh arus yang tidak terlalu kencang.Tapi tentu bagi anak-anak harus dalam pengawasan dan bermain dengan aman ya. Selalu ada lifeguard yang memantau dan memperingati jika ada hal-hal yang dirasa membahayakan. 


Zona G (Go!Spin dan Go!Twist)

Untuk zona ini, rasanya lebih besar dan lebih extreme dibandingkan 4 seluncuran sebelumnya. Untuk Go!Spin seluncurannya bisa dinikmati oleh satu dan dua orang. Setelah melewati lorong dengan cepat, kita akan dibawa berputar di dalam mangkuk raksasa lalu masuk lorong lagi dan byaaar...terceburlah ke dalam air. 


Sedangkan untuk Go!Twist bisa dinikmati oleh tiga orang. Di sini kita akan melewati seluncuran yang berkelok-kelok dan cepat lalu memasuki corong raksasa. Di dalam corong, kita akan terombang-ambing. Bahkan dipercobaan kedua, rasanya kita hampir kebalik di dalam corong saking tingginya. Setiap seluncuran yang memacu adrenalin tentu punya keseruan tersendiri. Tapi rasanya Go!Twist lah yang paling seru di sini.




Demikianlah cerita liburan kita di Go!Wet Grand Wisata. Alhamdulillah juga saat itu kita diberikan cuaca yang cerah sehingga bisa bermain dengan aman. Jadi, silakan yang mau mencoba keseruan bermain air di sini.. Ayooo..segera meluncuuuur...









You Might Also Like

0 comments