Operasi Genjot ASI


Postingan kali ini adalah tentang ddqina yang ditimbang badannya beberapa waktu yang lalu. Ternyata beratnya gak mencapai target..hiks.. Kata si dokter harus lebih digenjot lagi minum ASI-nya. Yaaak..bukan hanya si dede’ yang harus semangat minumnya. Persediaan ASI-nya pun harus lebih banyak lagi nih. Oleh karena itulah..dalam sekejap..diputuskan untuk melakukan operasi darurat, OPERASI GENJOT ASI…

Ada dua hal penting yang menjadi target operasi..yaitu :

Pertama, SARI KURMA

Sebenarnya sudah lama dan sudah banyak yang nyaranin buat minum sari kurma. Tapiiii…terakhir minum sari kurma, ternyata si sari kurmanya gak asli..hiks..aku dibohongiii…Pantesan si mirip asli ini rasanya gak terlalu enak dan bikin sakit tenggorokan. Padahal menurut si ahli per-sarikurma-an aka nia yamesa aka teman sma yang menjelma teman telpon2an dikala gundah gulana, rasanya enak dan bikin ketagihan. Si ahli sari kurma ini selanjutnya menjabarkan dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, bahwa sari kurma yang asli itu lebih kental dan warna logonya lebih pudar. Dan yang paling penting, enak dan gak bikin sakit tenggorokan.
Naaah, berdasarkan keterangan si ahli sari kurma tersebut di atas, target mencari si asli ini pun dimulai. Daan…Aheeey…akhirnya ketemuuuu… Niiih..liat bedanya.. 



Gambar  di botolnya memang terlihat lebih pudar dan tinggi botolnya pun beda, yang asli lebih pendek.. 

Kedua, SUSU KEDELAI

Berhubung si kecil alergi olahan susu sapi, jadi..yang namanya susu ibu menyusui dan teman-temannya pun harus dibuang jauh-jauh. Sebagai gantinya..hadirlah si susu kedelai yang rasanya ternyata oh ternyata…enak banget.. Duuuh…benar-benar enak dan wangiiii.. Waktu nanya ke om google, ternyata kandungan gizinya juga lebih banyak loh ketimbang susu biasa..Bahkan si susu yang satu ini mengandung serat juga.. Ampe si ayah aja ikutan minum loh..hehe..

susu kedelai


Oya, si susu kedelai ini belinya di fresh market dekat rumah. Udah dibungkus kecil untuk sekali minum. Karena gak mungkin ke sana tiap hari, akhirnya beli agak banyak dan disimpan di kulkas. Naaah, biar si susu awet, tahan lama dan tanpa kekurangan apapun, si koko yang baik, lucu, suka menabung dan rajin fitness ini pun ngasih TTB yang manjur dan terpercaya. Beginilah kira-kira TTB (Tips Tanpa bayaran) ala si koko :

V :  Ko, susu ini tahan ampe berapa lama yah?
K :  Nah, gini.. Saya kasih tahu cara nyimpannya yah.. Punya Tupperware di rumah kan..?
V :  Yak punya ko..(walaupun merk-nya si kunci dan kunci)
K :  Naah, masukkin ke dalamnya dan langsung isi air dingin. Abis itu baru masukkin ke kulkas. Bukan ke freezernya ya..
V :  Ooow gituuu…Jadi..dimasukkinnya waktu masih panas gini?
K :  Yaaa..jangan tunggu dingin. Kalau tunggu dingin, nanti malah jadi tahu. Itu bisa tahan beberapa hari loh.. Saya aja suka bawa ke fitness, 4 hari baik-baik aja..

Begitulah kira2 obrolan singkat dengan si koko. Tararengkyu yah koooo…^_^

Alhasil, sejak kedua operasi ini dijalankan, jumlah ASI-pun melambung.. Dan si dede’ juga jadi keliatan gendutan sekarang..ahaaay.. Waaah..jadi gak sabar buat nimbang lagi ne dok..Boleh gak datang ke sana cuma buat nimbang doang? :P


You Might Also Like

0 comments