6 bulannya ddQina

Wooaaah… gak terasa dua hari lagi ddQina sudah 6 bulan euy..
Hal penting tentang 6 bulan adalah lulusnya ASI ekslusif dan siap-siap menyambut MPASI.. Aheeey..!!

Agak deg-degan juga ngebayanginnya. Sudah dari beberapa waktu yang lalu bikin persiapan.. Mulai dari beli buku resep MPASI, bongkar-bongkar perlengkapan makan si kecil, beli buah-buahan, tepung beras dan beras merah, dan tak lupa do’a semoga nanti Qina lancar belajar makannya.. ^_^

Selama 6 bulan ini, rasanya Qina sudah banyak tumbuh kembangnya. Dengan berbekal ASI, bayi kecil mungilku sudah semakin besar sajaaa… Wajahnya pun sedikit berubah dari waktu ke waktu. 

Naaah..Ayooo..kita flashback duluuu…

#0-1 bulan
Lahir dengan berat badan yang rendah, 2.2 kg dan panjang 43 cm. Kecil sekali rasanya. Neneknya saja agak takut buat gendong karena kecilnya..

berjemur bersama nenek


Sewaktu di rumah sakit Qina sempat kuning, maka disarankan untuk rutin berjemur matahari pagi sekitar 10-15 menit.  Dan dengan ditambah pemberian ASI yang banyak, Alhamdulillah Qina gak mengalami kuning lagi.

Di bulan pertama ini, dari minggu ke minggu wajahnya pun banyak mengalami perubahan. Terkadang mirip bubunnya, terkadang mirip ayahnya, dan lebih seringnya tidak mirip siapa-siapa..hehehe…





#1-2bulan

swimming..swimming..i'm swimming

Satu hal yang ingin dilakukan adalah mengajak Qina berenang. Waktu itu, kita sangat bersemangat sekali buat beli kolamnya. Sehabis beli, langsung dipompa itu kolam renang plus pelampungnya, dan ddQina pun siap beraksi.  Tapi..giliran mau masukkin dia ke kolamnya, kita malah takut buat ngelepasin. Takut pelampungnya terlalu kencanglah..takut air masuk telingalah.. Tapi, pas liat Qina enjoy-enjoy aja.. Mutar sana-mutar sini… Semangat sekali..hehe.. Dan akhirnya si orang tua ini pun lega dan ikutan enjoy.. I love that moment..

#2-3 bulan


Di umur ini, Qina sudah bisa ketawa dan semakin sering tertawa. Senang sekali saat hahaha-nya keluar pertama kali. 

#3-4bulan


Akhirnya Qina pun menghadiri pesta penikahan untuk pertama kalinya. Awalnya kepikiran sekali.  Apakah dia bakal gak betah, atau malah bakalan nangis kenceng di sana. Tapi, ternyata dia senang sekali melihat  lampu-lampu gedung dan dekorasi ruangannya. Alhamdulillaaah..dan orang tua ini pun pulang dengan lega..hehe..
Dan satu hal lagi, Qina sudah mulai bisa menegakkan kepala ketika didudukkan. Jadi, sudah mulai digendong pakai gendongan depan. Sangat membantu sekali apalagi kalau diajak ke pasar..hehe..

#4-5 bulan

tengkurap


Aheeey…akhirnya Qina bisa tengkurap dan mengangkat kepala sendiriii.. “Hayoo naaak..Semangaaat..lagii..lagiii…angkat kepalanyaaa… “, begitulah kira-kira kata-kata semangatnya saat itu..hehehe…

#5-6 bulan
 Saat ini pun Qina sudah bisa meraih mainannya. Dia senang sekali dengan mainan gantungnya, tapi kadang kelihatan kesal sekali karena tidak bisa ditarik buat dimasukkin ke mulut..hehe.. yaaah..memang segala sesuatu yang bisa dipegang, langsung hap..masuk mulut…hehe..

Dan satu lagi, sudah fasih sekali buat telentang sendiri. Tapiii…efeknya adalah, baru sebentar tengkurap, eh..dianya langsung telentang lagi..hehe..

Itulah cerita 6 bulan Qina.. Bagaimana bulan-bulan berikutnya yaaa… Semoga tumbuh kembangnya semakin baik..Amiiin.. ^_^

You Might Also Like

0 comments