Qina dan MPASI pertamanya..



WOOOAAAAA…akhirnyaaa…ddQina lulus S1 ASIX-nyaaa… Congratulatioooon my baby.... ^_^
Dan sekarang saatnya kita lanjutkan program pasca sarjana MPASI-nya yaaaa.. *mari duduk manis dan pasang slaber




Yaaak..mengenai MPASI, hal pertama yang agak membingungkan adalah jadwalnya.. Dari buku yang saya baca, jadwalnya itu 2 kali makanan utama dan 1 kali selingan buah/ sayur. Sedangkan buku panduan dari rumah sakit 2 kali makanan utama dan 2 kali buah/ sayur..

Dan akhirnya untuk hari pertama ini, saya coba panduan rumah sakit dulu..
Begini kira-kira jadwalnya..
06.00 : ASI
08.00 : Bubur susu
10.00 : Alpukat
12.00 : ASI
14.00 : ASI
16.00 : Pepaya
18.00 : Bubur susu

Dan hasilnya adalah..
Saat pukul 08.00, saat sendok pertama nempel di mulutnya, dia mulai icip-icip sedikit. Kelihatan agak mikir. Mungkin dalam hatinya bilang “hmm..apa nih.. ada yang aneh, tapii..enak juga..”  Dan, si bubur susu pun lancar dimakan sendok demi sendok. Senang banget ngeliatnya. Dan dia juga keliahatan senang makannya… Dan akhirnya, si bubur susu itu pun ludeees.. Wooaaah..senaaangnyaaaa… Eeeittss..tunggu duluuu… Si dedek minta tambah.. WOW… Akhirnya dicoba bikin lagi, dan hasilnya ludes lagi dan sekali lagi minta lagi.. Lagi naaaaaak..????  Waaaah..agak ragu juga nih mau bikin yang ketiga.. Apa gak apa-apa nih..Apa dia nanti gak kekenyangan. Ini kan ceritanya baru belajar. Bahkan dari yang saya baca-baca, awalnya itu berikan dua sendok dulu.. Eeeh..ini malah minta nambah mulu.. Tapi, akhirnya dibikin lagi deh. Eeeeh…habiiiis jugaaa dan masih minta tambah lagi.. waduuuw.. Oke deh nak… Mari buka slabernya dan kita jalan-jalan dulu keluar rumah.. hirup udara segar…lihat pepohonan..burung beterbangan.. Dan akhirnya si dedek pun lupa dengan si bubur susu-nya..

Setelah itu  jam 10.00, giliranya si alpukat. Alpukat ini diambil setengah saja, dan disaring dengan saringan kawat. Lalu diencerkan lagi dengan sedikit susu.. Alhamdulillah dedek suka dan habiiis.. waaah..kayak ayahnya nih..suka alpukat...hehehe...

Pada pukul 16.00, giliran pepaya dan jeruk yang dikombinasikan. Tapi, waktu disuapin ke dedek, mukanya langsung meringis. Waaah..asem nih kayaknya.. dan pas saya coba sendiri, bener..si jeruknya asem..hehehe.. Akhirnya aku bikin pepaya saring saja. Dan dia suka.. Ini pun habiiis.. Alhamdulillaaah..

Selanjutnya, pukul 18.00. Kondisi si dedek sudah agak mengantuk. Tapi tetap saya coba suapin si bubur susu. Awalnya sih dedek mau-mau aja..sampai di dua suapan terakhir dia mulai gak betah, gosok-gosok mata, dan akhirnya nangis. Waaah..ngantuk banget nih kayaknya… Akhirnya, makannya di-stop..dan dilanjutkan dengan tiduuuur.. ZZzzzz…zzz…

Melihat kebiasaan si dedek ini..untuk selanjutnya jadwalnya  akan saya ganti  menjadi  2 makanan utama plus 1 sayur/ buah saja deh..

Naah, begitulah cerita MPASI pertama ddQina. Dan Alhamdulillah banget, hari ini berjalan lancar. Semoga tetap berlanjut di hari-hari berikutnyaaa… :)


P.S : Makan itu menyenangkan bukan?  ^_^


You Might Also Like

0 comments