Cerita MPASI : duuh..sembelit..



 Ini adalah cerita saat qina MPASI di hari kelima, di hari dia sembelit..Duuuuh..gak tega banget ngeliatnya. Muka merah ampe nangis dan keringatan waktu pup. Dan itu berlangsung selama dua hari.. T_T

Menu MPASI pada saat itu adalah bubur susu (tepung beras merah +ASi), alpukat dan pepaya. Kecurigaan langsung tertuju pada si bubur susu.  Maka, tugas si bubur susu pun diberhentikan sementara dan digantikan oleh si  pepaya. Berbekal kepercayaan akan pepaya yang dapat melancarkan pencernaan plus do’a- do’a yang banyak..hasilnya… si pup makin keras.. doh..  Gimana neh..mulai bingung.. 

Akhirnya, cari-cari info di om google. Dan ternyata  ada loh yang pengalamannya sama dan  katanya ada bayi yang memang gak cocok dengan pepaya.  Waaah..mungkin ini nih.. mungkin si pepaya inilah “biang kerok”nya..  Sama juga kayak pisang dan apel yang ternyata bisa memicu sembelit dan susah BAB.

Naah..sudah tahu penyebabnya.. sekarang cari solusinya.. Jadi apa dong buah yang bisa mengatasi sembelit.. Ini dia jawabannya.. PEAR XIANG LIE..   




Saat liat info ini, waktu itu sudah malam, kira-kira sudah pukul setengah sembilan malam. Tapi, liat si dedek makin tersiksa begitu, hati gak bisa tenang dan merasa harus melakukan sesuatu. Akhirnya.. walaupun sudah malam, tetap ajak si ayah ke top buah segar buat cari si xiang lie ini. Nyampe di sana, langsung meluncur ke sekumpulan buah pear. Waaah..banyak juga jenisnya..  Ukuran dan warnanya juga beda-beda. Tapi dari sekian banyak itu..gak ada satu pun yang bernama Xiang Lie. Doh..  

Di saat hampir “terpuruk”, akhirnya nanya juga ke mbak-mbak top buah segar.. Dan dia bilang, “oooh..xiang lie sebelah sana mbak..”, dan tangannya menunjuk ke arah depan di dekat sekumpulan duren.. Wooaaah…cahaya terang mulai muncul. Dan ternyata benar.. Xiang lie nongkrong tenang dekat si duren yang tampak menggoda iman..hehe.. Baiklah.. Xiang lie pun langsung di “angkut” plus durennya juga buat ella si adik ipar penyuka duren yang  lagi ulang tahun dan nonton di rumah..hehe..

Dan saat si duren sukses disantap ella, xiang lie pun sukses dikukus, disaring dan masuk perut si dedek. Dan Alhamdulillaaah…keesokan harinya pup pun lancar tanpa hambatan.. Makasih ya Allah.. makasih xiang lie.. ^_^

P.S :
ddQina : Ini cerita MPASIku..apa cerita MPASImu..? ^_^



You Might Also Like

1 comments

  1. xiang lie nya dilarang masuk indonesia mbak... ada masukkan lain ga untuk melancarkan bab anak.. sedih deh...

    ReplyDelete