Mengatasi stress selain cokelat..



pics taken from google


Kali ini kita akan bicara soal stress. Si makhluk bernama stress ini bisa menghinggapi siapa saja, dimana saja dan kapan saja… Mungkin pada orang yang baru diputusin pacar, atau mahasiswa yang TA-nya masih belum kelar-kelar..dan si dosen pembimbing malah sibuk dengan proyeknya.. 

Stress juga  bisa saja datang karena halaman depan penuh dengan rumput liar sedada orang dewasa (serem amaaat..). Bahkan bisa saja karena besok kedatangan mertua dan gak tau harus masak apa.. Naah.. itulah stress.. Bisa datang tanpa diundang..tanpa permisi.apalagi ketok pintu..

Namuuun…. Yang paling penting untuk diingat adalah  stress bukan untuk dipendam, dipelihara, apalagi dipupuk dan dikembang biakan…  Melainkan harus dimusnahkan, dienyahkan dan dibabat sampai habis sehabis-habisnya tanpa sisa, karena bersisa itu adalah mubazir.. Setujuuuuu...????

Naaah.. berikut ini akan diedarkan tips-tips cantik yang bisa bikin stress kamu menguap.. Ini dia..tips mengatasi stress selain cokelat karena cokelat dapat merusak gigi, menyebabkan kegemukan dan kantong kering..Cekidooot…


1.    Makan Kuaci
Jangan memandang remeh si camilan yang satu ini. Lihat saja..makannya ribet kan? Naaah..karena ribet itulah, kamu akan disibukkan oleh keribetannya kan.. ? Hingga lupa akan stress kamu sendiri.. hehehe..Tapiii, bukan cuma itu..kandungan zat di dalamnya memang sudah terbukti dapat megurangi stress.. jadi..mulai sekarang, jangan cuma dikasihin ke hamster saja itu kuaci..tapi..ikut dikonsumsi juga yow..

2.    Jus buah dingin
Jus buah selain enak memanglah bergizi.. Apalagi kalau diminum dingin-dingin..Menyegarkan bukan? Bahkan kepala panas karena stress pun bisa menjadi dingiiiin.. ^_^ Cara ini juga sangat efektif bagi mereka yang stress karena masalah sembelit dan susah buang air besar.. *Yak lanjut..sebelum digeplak pembaca.. :D

3.    Makanan pedas
Yup..si pedas..entah itu super extra hot ramen, tahu hot jeletot, maicih level 10 sampai cabe rawit digadoin.. Semua itu bisa dicoba.. Karena kandungan zat dalam cabe itu memang diyakini bisa menghilangkan stress.. Tapi, jangan sekali-kali dikonsumsi berlebihan karena akan menciptakan sumber stress baru yang dinamakan diare.. :D

4.    Drama korea
Bukan hanya wajah tampan nan rupawan, ataupun wajah cantik nan jelita.. Namun drama korea memang drama yang paling bisa mengaduk emosi penonton. Kalau lucu, lucuuuu banget ampe ngakak..kalau sedih, bisa ampe bikin mata bengkak.. Tapiii..pertanyaannya..emang yang begini bisa menghilangkan stress…????

Naaah.. begini teorinya..kalau lucuuu… bisa bikin hati senang kaaan? Gak perlu ditanya lagi kalau soal ini…
Kalau sedih.. bisa bikin hati ikutan sedih dan merasakan penderitaannya.. dan lama-lama lupa akan masalah sendiri.. just try it…hehehe…

5.    Bersyukur dan kembali pada Allah
Tapiii..dari sekian banyak tips..inilah yang paling mujarab nan manjur jaminan mutu.. yaitu bersyukur dan mengembalikannya pada Allah.. Dengan bersyukur, kita menyadari akan nikmat yang diberikan Allah.. Dan membentuk rasa ikhlas dan menerima segala hal yang terjadi dalam hidup ini..  Dengan penerimaan itulah pikiran akan berkembang kea rah positif.. Ingatlah.. Allah tidak akan meninggalkan hambanya yang selalu berserah diri dan berikhtiar pada-Nya kan?


Demikian edisi tips kali iniiii.. Semoga bermanfaat yooow… 

Dan terakhir, ingatlah.. Life is beautiful.. Tinggal bagaimana cara kamu memandang hidup itu sendiri..


You Might Also Like

0 comments